About Me

Foto saya
talk active bebek black-ant moody small(inayah said) putih-abuabu
Selasa, 25 Oktober 2011 - 0 komentar

keinginan, hobby, cita-cita dan mimpi

hari ini anak kelasku dibagikan selebaran oleh anak Broadcast.
kita disuruh ngisi semacam quote yang bertema tentang sumpah pemuda.
iseng-iseng aku lihat quote yang ditulis anak-anak kelasku.
ada yang lucu, ada yang bagus macem macem lah.
tapi ada satu yang lumayan menyinggung (aku).
isinya dia ngutip dari omongan orang. kurang lebih gini ini bunyinya.
Thomas C. "seorang dengan tujuan jelas akan mengalam kemajuan meski dalam jalan yang sulit sekalipun, berbeda dengan seorang yang tidak memiliki tujuan dia tidak akan mengalami kemajuan apa -apa"

kalau dipikir-pikir benar juga. selama ini aku belajar hanya supaya dapat nilai yang bagus dan tidak remidi. tetapi apa yang aku dapatkan untuk ke depannya.
aku kembali teringat akan pembicaraan malam dengan teman-temanku serta salah seorang kakak kelas. dia berkata "kalian harus bisa membedakan antara  keinginan, hobby, cita-cita dan mimpi". aku berfikir hobby ku makan, keinginan membangun restoran, cita-cita membahagiakan orang tua.lalu? apa mimpiku? yah semua ini membingungkan kemudian kakak kelasku itu berkata " kalian akan menemukannya sebentar lagi" apa maksudnya? kapan?.

sebenarnya buat apa sih kita belajar kalau bukan untuk menggapai mimpi dan cita - cita. terus apa artinya bila kita tidak punya tujuan itu?haruskah kita mencari? bagaimana bila tidak ketemu? haruskah kita berhenti?


0 komentar:

Posting Komentar